Like us for get Notifications

Bukan Saja Manusia, Jin Kafir Juga Dimasukan ke Neraka | Detik Islam



Golongan jin kafir juga akan dimasukkan ke dalam neraka, sama seperti golongan kafir diantara manusia, kerana jin harus bertanggung jawab atas perbuatan-perbuatan mereka, sebagaimana halnya manusia.


"Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia kecuali supaya mereka menyembah" (QS. Adz-Dzariyat: 56)


Pada hari kiamat nanti, jin dan manusia akan dikumpulkan semuanya, sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur'an:


"Dan (ingatlah) hari diwaktu Allah menghimpunkan mereka semuanya (dan Allah berfirman):" Hai golongan jin, sesungguhnya kamu telah banyak menyesatkan manusia ", (QS. Al-An'am: 128)


"Demi Tuhanmu, sesungguhnya akan Kami bangkitkan mereka bersama syaitan, kemudian akan Kami datangkan mereka ke sekeliling Jahannam dengan berlutut. Kemudian pasti akan Kami tarik dari tiap-tiap golongan siapa di antara mereka yang sangat durhaka kepada Tuhan yang Maha Pemurah. Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang seharusnya dimasukkan ke dalam neraka, "(QS. Maryam: 68-70).


Kemudian Allah SWT akan melaksanakan kepada jin-jin kafir itu, "Masuklah kamu sekalian ke dalam neraka bersama umat jin dan manusia yang terdahulu sebelum kamu,"(QS. Al-A'raf: 38).


Kemudian mereka akan dilemparkan ke neraka dengan kepala di bawah, sebagaimana yang difirmankan Allah SWT, "Maka mereka (sembahan-sembahan itu) dijungkirkan ke dalam neraka bersama-sama orang-orang yang sesat. Dan bala tentera iblis semuanya, "(QS. Asy-Syu'ara: 94-95).


Dengan demikian, janji Allah bahawa neraka akan dihuni oleh golongan kafir dari jin dan manusia akan ditepati-Nya, "Dan untuk Itulah Allah menciptakan mereka. kalimat Tuhanmu (keputusan-Nya) telah ditetapkan: Sesungguhnya aku akan memenuhi neraka Jahannam dengan jin dan manusia (yang durhaka) semuanya, "(QS. Hud: 119).


"Dan tetaplah atas mereka keputusan azab pada umat-umat yang terdahulu sebelum mereka dari jin dan manusia, sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang rugi,"(QS. Fushshilat: 25).

sumber - - http://detikislam.blogspot.com/
Bukan Saja Manusia, Jin Kafir Juga Dimasukan ke Neraka | Detik Islam Bukan Saja Manusia, Jin Kafir Juga Dimasukan ke Neraka | Detik Islam Reviewed by Tular Lagi on 7:39 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.