Like us for get Notifications

Akibat Menganiaya binatang Semasa Hamil, budak ini Lahir Berkulit Ular


Ari Wibowo, bocah berkulit ular saat berada di sebuah pengajian di Kabupaten Tangerang (24/9). Remaja berusia 16 tahun ini memiliki penyakit Erythroderma atau sindrom manusia merah yang menyebabkan kulit di seluruh tubuhnya seperti bersisik dan kemudian mengelupas.

Ari telah menderita penyakit kulit langka ini sejak ia lahir, Penyakit yang dialami Ari membuat kulitnya setiap 41 jam atau dua hari sekali mengering dan mengelupas. Karena penyakitnya tersebut, tak ada sekolah yang mau menerima ari sebagai siswanya. Namun hal ini tidak membuat Ari berkecil hati, Ari sibuk mengaji dan mencoba tetap hidup normal layaknya orang lain.

Fotografer Nurcholis Anhari Lubis (35), telah mendokumentasikan kondisi dan kehidupan Ari Wibowo dengan judul ‘scaly like a snake about to shed his skin’.

 
Kisah Duka Ari Wibowo Bocah Berkulit Ular5 copy
Kisah Duka Ari Wibowo Bocah Berkulit Ular4 copy
Kisah Duka Ari Wibowo Bocah Berkulit Ular3 copy
Kisah Duka Ari Wibowo Bocah Berkulit Ular2 copy
Kisah Duka Ari Wibowo Bocah Berkulit Ular1 copy


Karena kondisinya yang seperti ini Ari harus mengolesi kulitnya dengan pelembap setiap tiga jam sekali. Selain itu, dia harus berendam dalam air hangat setiap jam.

Karena Jika kulit Ari tidak diolesi pelembap atau berendam dalam air hangat, kulitnya akan mengeras sehingga membuat dirinya sulit untuk bergerak.

Anggapan banyak orang menyalahkan kondisi Ari pada takhayul bahwa jika seorang wanita menganiaya binatang ketika dia hamil maka akan mempengaruhi anaknya yang belum lahir.

Mitos yang sudah beredar di khalayak dan banyak orang yang mempercayainya bahwa jika seorang wanita menganiaya binatang ketika dia hamil maka akan mempengaruhi anaknya yang belum lahir, Hal ini lah yang menyangkut pautkan kondisi Ari dan prilaku bundanya ketika hamil Ari

Oleh karena itu Beberapa tetangga Ari mengatakan, ketika Ari didalam kandungan, ibu nya ‘Menyiksa kadal’ dirumah keluarganya.

Wallahu A’lam, tidak ada siapapun orang yang tahu misteri Tuhan, Mungkin Tuhan sudah membuatkan rencana yang Indah untuk Ari Wibowo. Kita sebagai manusia hanya bisa Tawakal dan berpasrah diri.

Kita doakan saja semoga penyakit Ari bisa disembuhkan. Amin
Akibat Menganiaya binatang Semasa Hamil, budak ini Lahir Berkulit Ular Akibat Menganiaya binatang Semasa Hamil, budak ini Lahir Berkulit Ular Reviewed by Tular Lagi on 8:33 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.