Like us for get Notifications

Subhanallah, Wajah Wajah Ini Akan Bercahaya Di Hari Kiamat

Subhanallah, Wajah Wajah Ini Akan Bercahaya Di Hari Kiamat


Tentunya kita sebagai umat muslim yang beriman tentu mempercayai tentang adanya hari akhir ataupun hari kiamat bukan?. Dan pada hari tersebut semua manusia akan dikumpulkan dan ternyata ada beberapa golongan orang yang memiliki wajah-wajah yang bercahaya di hari pembalasan tersebut
Semua manusia akan dibangkitkan kembali dengan berbagai wajah dan kondisi yang berbeda-beda sesuai dengan amal perbuatan yang telah mereka lakukan selama di dunia. Sungguh beruntung bagi orang-orang yang memiliki wajah yang bercahaya di akhirat, lalu siapakah mereka? Seperti dilansir PassionMagz dari laman Kumpulan Misteri berikut ulasannya:
Dalam hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Muslim telah diterangkan bahwa di akhirat kelak ada sebagian umat Nabi Muhammad yang memiliki cahaya pada bagian dahi, kedua tangan, dan kaki mereka. Cahaya itu disebabkan oleh bekas air wudhu yang mereka kerjakan selama di dunia. Sungguh beruntung orang-orang yang memiliki wajah bercahaya dalam Islam ini karena mereka memiliki penerang di akhirat kelak.
Selain itu dalam QS. Al-Imran juga telah dijelaskan bahwa kelak di akhirat manusia akan dibangkitkan dengan berbagai wajah yang berbeda-beda. Sebagian dari manusia ada yang bermuka putih berseri dan ada pula yang memiliki wajah hitam serta muram.
Golongan orang yang memiliki wajah putih berseri merupakan orang-orang yang selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, sedangkan orang-orang yang bermuka hitam dan muram merupakan orang-orang kafir yang selalu membangkang atas semua perintah dan larangan Allah SWT.
Dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Bukhori juga telah dijelaskan bahwa Rosulullah dapat mengenali umatnya yang memiliki wajah putih berseri karena mereka selalu menjaga wudhunya, tidak hanya wajah mereka yang bercahaya tetapi juga tangan, kaki, dan dahinya.
Wudhu merupakan syariat Islam yang harus dilakukan oleh setiap muslim sebelum melaksanakan ibadah sholat untuk mensucikan diri dari hadast kecil. Selain sebelum menunaikan ibadah sholat, setiap muslim juga berkewajiban untuk berwudhu terlebih dahulu sebelum menyentuh kitab suci Al-Qur’an. Bagi seorang muslim yang selalu menjaga wudhunya setiap saat maka diakhirat kelak semua anggota tubuh yang telah dialiri air wudhu akan bercahaya di akhirat kelak sehingga Rosulullah mampu mengenali umatnya yang selalu menjaga wudhunya.
Pada hari kiamat kelak, Rosulullah mampu mengenali umatnya yang memiliki cahaya di wajah, tangan, kaki, dan dahi mereka karena selalu menjaga wudhunya, melihat hal ini kaum kafir tertunduk kesal dengan wajah yang sangat hitam dan legam dan mereka sangat menyesali akan semua perbuatan yang telah mereka lakukan selama di dunia.
Bahkan dengan berwudhu tidak hanya akan menjadi penerang bagi setiap muslim di akhirat kelak tetapi juga dapat melarutkan dosa-dosa kecil yang dilakukan oleh manusia selama mereka di dunia, hal ini telah dijelaskan dalam hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Muslim.
Dalam hadits tersebut telah disebutkan bahwa seorang muslim yang berwudhu dengan berkumur kemudian menghirup air dari hidung lalu mengeluarkannya maka semua dosa yang berasal dari mulut dan hidung akan luntur bersama dengan aliran air wudhu, jika seorang muslim membasuh muka dengan air wudhu maka seluruh dosa yang ada di wajahnya akan jatuh bersama dengan jatuhnya air wudhu hingga melalui jenggot.
Kemudian jika seorang muslim membasuh tangan hingga siku, membasuh separuh bagian kepala, membasuh kedua telinga, dan diakhiri dengan membasuh kedua kakinya hingga mata kaki maka seluruh dosa-dosa yang berasal dari seluruh anggota tubuh yang dibasuh dengan air wudhu itu akan hilang bersama dengan jatuhnya tetesan air wudhu.
Sungguh beruntung bagi setiap muslim yang selalu menjaga wudhunya karena diakhirat kelak akan menjadi penerang jalannya dan seluruh dosa-dosa kecil yang mereka lakukan melalui anggota tubuh itu akan sirna bersama dengan jatuhnya air wudhu.
Demikian informasi seputar golongan orang-orang yang memiliki wajah-wajah yang bercahaya di hari kiamat, ternyata mereka adalah golongan orang yang selalu menjaga wudhunya dan semoga saja Sahabat Passion adalah salah satunya yah.
Subhanallah, Wajah Wajah Ini Akan Bercahaya Di Hari Kiamat Subhanallah, Wajah Wajah Ini Akan Bercahaya Di Hari Kiamat Reviewed by Tular Lagi on 8:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.